Happy for No Reason

Entah bagaimana sore ini tiba-tiba saya merasa senang sekali, dan entah pula bagaimana rasa senang ini bisa dengan tiba-tiba datang untuk menenangkan jiwa ini? Mungkin karena saya merasa very excited menunggu hari lebaran tiba dan pergi mudik, atau mungkin masih mengenang acara buka puasa bersama kelas 12 IPA 1 – yang membuat saya pulang pukul 21.30 kemarin😛 – atau karena sedang mendengarkan orang-orang mengaji sambil memandang langit sore menjelang Maghrib ini? Saya benar-benar tidak tahu, saya hanya sedang merasa senang saja🙂

Kemarin saat perjalanan menuju Rumah Sakit Mitra Keluarga – tepatnya saat akan berhenti di lampu merah – tiba-tiba Ibu saya tertawa sendiri. Hal ini tentu membuat saya heran dan saya pun bertanya, “Ma, kok tiba-tiba senyum-senyum sendiri?😕 “. Kemudian Ibu saya menjawab, “Nggak apa-apa, Ca. Tiba-tiba aja mama merasa senang. Justru kalau senang tanpa alasan seperti ini lebih bagus😉 ” Saat itupun saya tertegun. Memang, sebenarnya bukan kali ini saja saya melihat Ibu saya senyum-senyum dengan sendirinya. Dan terkadang juga hal itu secara tidak langsung menimbulkan tanda tanya di benak saya.❓

Lalu di sore inilah saya ‘merasa’ mendapatkan jawabannya, dan ini menurut opini saya sendiri. Mungkin saja Tuhan sedang memberikan kesadaran untuk kita, supaya kita jangan terlalu lama menuruti perasaan masing-masing saat kondisi tertentu. Misalnya saat kita kehilangan salah satu anggota keluarga, kita pasti merasa bersedih dan terkadang rasa itu akan berlarut dan berlarut. Begitu juga saat kita merasa senang pergi ke suatu tempat, nikmati saja rasa senang itu sesaat, dan lepaskan.

Dengan ‘menikmati’ sejenak suatu perasaan – dan melepaskannya – kita bisa menghadapi kembali berbagai masalah yang akan menimpa kita nantinya, sehingga kita bisa menjadi lebih dewasa😀

Sekian postingan dari saya sore ini. Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya hehe:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

