What a Thursday…

Alhamdulillah, Ya Allah. Hari ini aku bersyukur sekali, karena ini pertama kalinya dapat nilai 100 di Ulangan Harian (UH) Fisika❗ Dari 4 kelas IPA (12 IPA 1, 2, 6 dan 7), syukurlah dapat rank. 1 dari 120 siswa😯

Sekali lagi aku harus berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberi kemudahan dalam mengerjakan soal UH. Padahal awalnya aku menganggap Fisika itu lumayan susah *terbukti dengan nilai-nilai fisika kelas X dan XI masih ada yang remedial :| * dan hari ini aku bertemu langsung dengan kebalikan dari “opini” itu. Benar kata pepatah :

Tak kenal maka tak sayang

Menurutku, pepatah tersebut mengandung arti :

Terkadang kita harus berusaha mendekatkan diri dengan hal-hal yang paling dibenci sekalipun. Kelak suatu hari nanti kita akan semakin suka dengan hal yang pernah kita benci itu🙂

Jadi mulai saat ini, ayo kita berusaha untuk memutarbalikkan pendapat-pendapat negatif pada diri kita. Kelak suatu saat pendapat tersebut bisa berubah menjadi pendapat yang positif hehehe😉

Saat aku memberitahu mama tentang nilaiku ini, beliau mengatakan, “Selamat ya, Ica. Gitu dong, bagus. Mungkin dari fisika yang dulu kamu kurang belajar..” dan aku hanya bisa menanggapinya dengan malu-malu😳

Setelah itu, mama menyuruhku untuk menelepon papa yang saat ini sedang di Jayapura *biasa, tugas kantor🙂 * Setelah papa memberiku selamat *yang sekali lagi membuat aku mesem-mesem sendiri🙄 * beliau berkata, “Sebenarnya kamu lebih senang fisika atau kimia toh, Ca?”😮

(Mungkin aku akan memantapkan kuliah nanti setelah memantapkan nilai untuk semester 5, Pa. I’m promise 😎 )

Sekian dulu postingan kali ini. Maaf kalau terkesan menyombongkan diri, tidak bermaksud sama sekali. Hanya ingin mengingatkan para pembaca sekalian bahwa sesuatu yang dibenci malah jadi disukai kalau kita mendekatkan diri dengan “sesuatu” itu hehe😛

Tinggalkan Balasan

