Pendapat Ayah Tentang Zebra Cross

Kejadian ini *kesannya kejadian besar ya hehe 😀 terjadi saat akan memulai perjalanan pulang setelah dari Mega Bekasi, tepat sebelum melewati zebra cross di pertigaan jalan besar antara Mega Bekasi, MM (Mal Metropolitan), dan gerbang keluar Tol Bekasi Timur.😐

Saat itu jalan lurus yang akan dituju masih lampu hijau, kemudian tiba-tiba ada saja sekelompok orang-orang yang dengan seenaknya saja menyeberang jalan, padahal kendaraan di jalanan masih banyak yang lalu-lalang. Tanpa diduga olehku sama sekali, Ayahku membuka kaca pintu mobil dan menegur orang-orang itu sambil berkata, “Bu, ini masih lampu hijau, lho.” *padahal bukan ibu-ibu saja yang menyeberang saat itu :) Lalu mobil kami langsung melesat meninggalkan orang-orang yang sembarangan menyeberang itu, tanpa mengetahui reaksinya lebih lanjut:mrgreen:

Setelah kejadian tadi, Ayah berkata, “Orang-orang tadi itu nggak bener kok. Harusnya nunggu lampu merah dulu, habis itu baru nyeberang…” Kemudian aku menimpali, “Tapi kalau kita yang berada di posisi mereka, gimana dong, Pa?” Ayahku menjawab, “Berarti kita juga dong yang harus konsekuen. Nunggu sampai lampunya merah dulu, baru nyeberang.” Aku kembali berkomentar, “Tapi kalau jalanannya sepi, ga banyak kendaraan gapapa kan, Pa?” Ayahku kembali menjawab, “Nah, kalau itu baru boleh…” 😕

Jadi, moral dari percakapan di atas adalah :

Sebelum menyeberang di zebra cross dekat lampu lalu lintas, tunggu sampai lampu merah pada jalan kendaraan (atau saat kendaraan SEPI) setelah itu silahkan menyeberang dengan tenang 😉

Kecuali kalau ada orang yang asal slonong boy saja saat lampu merah *slonong ini maksudnya asal main salip saja, sungguh mengesalkan, lalu boy-nya itu tambahan saja, nyalipnya ala cowok :P nah itu baru KETERLALUAN *a la Rhoma Irama😡

Disini nih yang aku tekankan dengan pengendara zaman sekarang. Berhubung kendaraan di jalan yang berlawanan arah sudah sepi, eh saat lampu merah ada saja kendaraan yang langsung lurus dan main KLAKSON lagi! Kalau sudah ketahuan polisi, sudah deh urusannya bakal lumayan *tidak panjang juga sih :( bisa dicabut statusnya sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) yang baik *halah 😐 *

Lalu ada lagi – ini berkaitan dengan telatnya aku saat upacara Senin lalu😛 – berangkatnya mepet dengan jam sekolah atau jam kerja, sehingga main kebut-kebutan, dan yang tragis adalah jalan yang sering kamu lewati itu MACET karena ada truk besar beroda 8 lewat dan macet selama 10 menit😥 *curhat colongan*

Mudah-mudahan setelah kejadian minggu lalu, aku dapat bangun lebih pagi dan melewati jalan itu dengan tenang *amin 😀 *

Sekian postingan malam ini, sekarang belajar dulu demi UTS 1 minggu lagi. Semangat!!😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s